10/09/21

Curhat tentang Ameba Pigg

2021年8月31日

 12:36 AM. 

Baru ada niat buat nulis blog lagi.


Halo gaes pakabar? #halahbasabasi sebenernya aku juga bingung kenapa tengah malem begini kepikiran buat 'menyentuh' blog ini. Tapi tentu saja aku buatnya gak dalam satu hari ya gaes karna...




ya mager aja WKWK


Sebenernya salah satu penghambat niat buat nulis lagi karna mikir, "yang bakal baca siapa ya, kan ameba dah tutup, mo promosi dmn lagi?" 

Jadi kalau misalnya kalian bisa baca ini tanpa aku promosiin berarti....


selamat anda  keren 


Atau mungkin ada beberapa temenku yg aku suruh (read: paksa) baca ini berarti....


kalian mantap


Oke balik lagi lagi ke topik.

Jadi, ngomong2 soal ameba nih gan, kan mereka dah tutup dari Desember 2019 yak. Sebenernya pas tahun2 segitu tuh emang aku jarang bgt buka ameba karna :


1.) Aku ngekos and got no laptop so no ameba

2.) Masih berkaitan dengan no.1, walaupun aku pulang setiap weekend tp ya tetep aja mager buka ameba 

3.) Mahasiswi aktif tp kok ya aktif beneeer pulang juga selalu diatas jam 9 malem (+ banyak event yg kuhadiri pada saat itu)

So yeah, that's my main reason why I don't look up to ameba in 2019 


Tapi kok ya sekarang kangen:(((


What I Miss about Ameba 

1.) Main ampe jam 2 pagi hampir setiap hari :))))

TAPI AKU GAMAU TIPES LAGI SO NO THX. 

^ btw curhat dikit, berkaitan dengan ini, aku seumur hidup baru kali ini ngerasain sakit tp dah kek mo mati WKWK #iyelebay gegara yaa itu begadang ampe jam 2 pagi trs (aku inget bgt) hari seninnya aku masuk sekolah jam set 7 pagi (artinya cmn tidur 4 jam an), terus selasa pagi aku langsung meriang dan gak masuk sekolah selama seminggu:))) terima kasih begadang 👍

Tapi tetep sih kangen main ampe pagi buta karna obrolannya seru parah haha (obrolan malam selalu menyenangkan:^) )


2.) Connect with people around the world

Tapi engga 'around the world' juga sih WKWK. Soalnya seru aja gitu ngomong sama orang dari beda wilayah dan beda negara. Kebanyakan buddies ku itu dari luar kota, luar pulau, dan luar negri (tp yg ini dikit sih). Seru ngobrol dengan culture yang berbeda xixixi

fyi, temen pertamaku yang deket pas pertama kali main ameba itu orang jepang WKWK. Waktu itu beliau masih 18 tahun tp jago bgt bhs inggrisnya. Aku lumayan hoki sih nemu 日本人 yang bisa lancar ngomong bhs inggrisnya karna pas dia udh ga online lagi (for a long time), ku mencari lagi 日本人 yg bisa english dan ternyata oh ternyata sangat langka bos.

Terima kasih bestie pertama q di ameba walaupun udh lost contact dari 2017 HAHA ( ´艸`)


Itu cerita yang pertama. 


Tenang-tenang, kayaknya ini bakal jadi postingan yang panjang karna mau ku tumpahin semua kesini huahaha #apanya


Ada lagi bestie ku dari luar negri yang paling jauh berasal dari...................Mexico! 

Asli sih yg ini berkesan bgt karna bener2 humor recehnya tuh nyambung bgt sm aku terus kami suka cari papi chulo di ameba WKWK (ah...good times:))

Jadi inget pertama kali ketemu dia tuh di skate (y'all remember dis place, dulu tempat mencari cp HAHA but not me), pokoknya dia nyamperin duluan trs dia ngomong pake english kan, nah kukira tuh awalnya dia orang indo, makanya ku bales dengan brOkEN eNGlish 

Contoh broken english -> I'm doing just fine = Aim duin jast fain

Hamdallah untung dia ngerti yak wkwk trs pas dia bilang dari mexico, kan aku ga percaya ya #wowtrustissuesdetected dan akhirnya dia coba ngomong pake spanish kan, trs aku langsung OH SHEEP he's real :OOOOO

Pas aku menyadari hal itu, sumpah aku malu bgt pake broken english demi Allah HAHA. Habis itu langsung aku switch dengan proper english :^) walaupun ga proper2 amat...

Pernah juga pas aku lg ga on (karna sekolah ofkors), dia visit ke room ku sambil ngomong "I MISS U COOKIE PLS COME BACK" di diarynya dia. Uhuhuhuhuh so kyut (soalnya waktu itu dia lg summer vacation jd  on tiap hari). Trs aku juga belajar vocab spanish dari beliau dan vocabnya ampe kutulis di kertas loh wkwkw sugoi





TAPI KERTASNYA ILANG AELAH SEBEL 

Banyak bgt vocabnya dari angka, nama hewan, nama anggota keluarga, kata kasar #astagfirullah dan beberapa kata lainnya.

Sekarang yg kuinget cmn gracias, muy bien, mi amigo/a, uno, dos, tres,.........cinco,quatro......., lupa lg trs sama feliz cumpleaños. 


dah. 

Kangen bgt sih asli ama tu bocah tp dah lost contact jg dan kami tidak sempat connect di sosmed sooo yeah :')

Muchas gracias mi amigo, Adios!


Itu cerita yang kedua. 


Mungkin kalau buat yg ketiga kudedikasikan kepada para lokal WKWK 

Tapi aku juga bingung nih nyeritainnya begimane 

That there r soooo many good memories with them dan tentu banyak pelajaran yang kuambil dari mereka. 

DAN!

Aku paling seneng kalo udh ngurusin drama percintaan mereka HAHAHA yes i like spicy spicy drama ^u^

Tapi gak usah kuceritain lah yeaaaa biarlah itu menjadi pelajaran hidup mereka (dan jg buatku). Terus juga paling seru kalo udh gibahin anak2 ameba HAHA #astagfirullah #gabolehya

And some of them, we're still in a good touch until now👍 

Ah ya, aku jadi inget.  Jadi kan ada temen sma ku yg ikutan main ameba juga (ofkors karna ter iNfluenCED oleh aq) dan di sekolah tuh slalu ngomongin anak ameba HAHA. Mulai dari gebetannya, anak ameba yg suka nyari ribut, dan jg until dia pacaran pertama kali ama anak ameba (yes another drama) but at the end they broke up coz he's toxic and liar as ffdjshdksjhfd 

dah gt aj y.

Now let's move on to------------


The Drama


yes. 

Jyujyur kalo aku sendiri jaraaaang bgt dapet drama atau kena masalah di ameba, biasanya temen2ku sih yg dapet (bless them) HAHA. 


Anyway, aku berani ceritain ini karna orangnya pasti ga buka blogku dan ga bakal ku promosiin ke dia karna ya...................................................................dah lama ga ngomong aja sm dia (tp ngak lost contact kok gaes karna dia follow ig ku WKWK)

Tapi maap ya gaes yg kuceritain cmn 1, sisanya personal feeling aja (such as pissed, regret, ghosting, sad, etccccc)

Jaadiiiiiiiiiiiii

Ini terjadi di akhir tahun 2015. Jadi sebut saja namanya rumput (nama yang sangat maskulin bukan?pft). Nah terus kami ini main dan berkawan emng udh agak lama

TAPI GA LAMA LAMA AMAT SIH KALO KUPIKIR LAGI 


Lanjut. 

Pas di bulan apaaa gt lupa dia minta id line aku. 



 lah lah kok. 


Dan tentu saja tidak langsung kukasih. Tapi et da ni bocah pantang terossss. Jadi karna kasihan ku kasih aja username twitter (yes, not Line). Akhirnya dia bela2in daftar twitter wwkkw.


Nah dramanya mulai dari sini nih. 

Jadi pada saat itu, aku lagi pergi ke mall. Dia udh ngajakin main ameba dari sore, and I said 'masih di mall cuy' begindank. Terus jam 7 an malem, di dm lagi suruh on ameba, and I said 'masih di mall' (anak mall bgt y sis)

Pas aku pulang, jam 10 an / set 11 an aku on ameba (padahal cape males bgt tp kasian ditungguin). Eh pas aku on, temenku (ukhti) langsung mampir ke room ku, TETAPI char dia cowo. Padahal aslinya ukhti2 rohis gitu unch

Selang beberapa menit, si rumput mampirlah ke roomku, eh dia liat aku sama "cowo" lain, dan dia ngiranya itu cp ku. Makanya dia langsung bt. Terus dia ngomong sesuatu apaaa gitu tp dah lupa, hbs ngomong gitu dia langsung off.



LAH AKU KAN JADI GA ENAK YAK

 

Trs langsung ku dm dia di twitter, hamdallah dibales.

dibalesnya tau gak apa?















"Night bye"

heh jancux belom kelar ngomong kok dah lari. Disini aku kzzzzzzzzzzzzzzzzzzzl bgt tp at the same time merasa bersalah juga (which is weird????? yaudalaya)

Karena merasa guilty, yaudah aku minta maap aja

kek gini,

maap

maap

maap

maap


Karena saya pecinta damai, wes lah ngalah aja padahal hati bertolak belakang wkwk 

Mungkin karna dia merasa iba, jadi cara replynya udh jadi lebih 'stabil'.

Terus akhirnya dia jelasin knp bt. Nih aku copas aja ya replynya dia, kalau screenshot ntar ketauan WKWK


Beliau bilang begini, 

"Tadi siang kompi agak lag , yaudah marah marah ga jelas deh , terus aku nungguin kakak buat ol ampe ga makan , pas kakak ol eh ada cpnya"


Beginilah bunda contoh orang yang gamau mendengar penjelasan terlebih dahulu.

Tp kasian ampe ga makan:(((



BUT THAT'S NOT MA PROBLEM

Salah sendiri kaga mo makan wle #jahaD


Terus setelah kujelasin lagi, dia menyadari perbuatan bodohnya dan berkata,

"Cuman game doang padahal aduhhh , ampe konyol gini akunya"


Nah kan. Dibilangin.


Sekian gaes dramanya. Mohon diambil pelajaran dari drama ku ini ya wkwkw. Semoga kalian ga ngalamin. 





Endingnya, 

at the end, 

kukasih id line ku.

But above that, we never talked again. for now.  (semi lost contact kali ye)


dah gt aja lah ya gais wkwkw 


Hal ter "kok bisa ya?" di Ameba


Jadi, ada beberapa kejadian 'ajaib' yang terjadi di Ameba. Ini adalah salah satunya yang kuinget.


Kan aku punya temen (aka buddies) dari Malaysia. Beliau seorang anak teknik di universitas....................................ya gatau pokoknya univ yg ada di Malay. Dan saat itu posisinya aku masih kelas 11 SMA. 


Sedikit fun fact ya gais, kelemahan terbesarku adalah aku lemot banget dalam hitung berhitung. 

Coba aja kalian kasih aku soal perkalian, pasti aku mikirnya lama. Bahkan ngitungnya masih pake jari wakaka (kecuali perkalian 5, aku dah khatam! ...................tp itu doangsi).


Okay, enough with the intermezzo

Nah, dalam mapel Matematika, hal yang penting itu bukan jawabannya, tetapi cara penyelesaiannya



YA JAWABAN JG PENTING SIH TP KAN PASTI GURU NGECEK CARANYA YEKAN

Nah, (nah lagi) waktu itu kan aku dikasih soal TAPI udah sama jawabannya. Pr nya adalah cari caranya. 




I'll be like oh sheep. 


Aku harus tanya siapaaaaaa w(OAOw) oh tydaaaaac




I mean, I got friends but THEY R SAME WITH ME 




terussss




hehe




ngide lah aku, ah, coba tanya Batu (nama samaran) ah. Dia kan jago nih mtk nya (walaupun materinya tidak ada relevansinya dengan jurusan dia) 


TAPI KAN YA KITA COBA AJA Y SIS GA DA SALAHNYA 




Coba nih nanya kan, kujelasin lah permasalahanku ini. Terus dia bilang "coba aja kasih soalnya di whisp" (anak ameba pasti tau lah ya whisp) (tp sampe skrng aku masih bingung knp namanya whisp, padahal kalo di english namanya Talk) (oh, I just realized dis pas nulis, whisp tuh dari whisper bkn sih?????? gilak aku baru kepikiran sekarang)




kenapa jadi ngomong sendiri


lanjut.

Jadi tuh aku tulis soalnya di whisp, dan dia ngerti?????wow??? Kalo jawaban dia sama denganku, maka cara dia bener. Kalo jawabannya ga sama, ya berarti ga bener #yhA (Inget ye, disini nyari caranya, bukan jawabannya)

U tau kan kalo whisp tuh layarnya sekecil apa????  kek kotak doang

Dan herannya kita tuh sama2 nyambung HAHA.

Tapi pernah jg kok dia ga nemu jawabannya, tp kebanyakan sih nemu #hamdallah trs habis itu tinggal ku tulis deh di buku tulis xixixi


Menurut aku itu salah satu momen terepic sih. Dan ini terjadi berkali2 WKWKWK #sorimyfren


Itu lah bunda, contoh memanfaatkan teman, maksudnya menolong sesama manusia:)))))












Endingnya dia unfriend aku.

Tapi bukan gegara aku manfaatin, eh maksudnya minta tolong ke dia. Waktu itu dia emng lg ke unfriend banyak temennya #includingmeofc trs sama dia cmn disisain 7 / 6 orang gt. Dan aku jg udh lupa nama charnya apa wkw 


Pokoknya untuk teman amebaku anak teknik di Malay, dimanapun kau berada, thx sudah menyelamatkan pr mtk ku!


***

Banyak hal yang tidak terduga ya. Tapi yaaaaaaaaaaa namanya juga hidup. Tidak selalu happy ending, pernahnya happy middle #hah #paansi

JADI SENENGNYA DITENGAH2 GITU LOH GA SLALU DI AKHIR 



yaudalaya ga ngerti ok


Kayaknya itu aja gaes yang bisa kuceritakan untuk saat ini. Aku bisa nyeritain cerita tersebut karna aku tau orang yang terlibat dalam kisahku tadi itu ga bakal baca (atau buka) blog ini WKWK 

Aku nulisnya banyak gasi? Kayaknya kalo dibaca ulang, jadi dikit ya wwkkw tapi ya gimana dong yang pengen kuceritain segitu doang;______; muup


Btw kalo misalnya mau whisp di ameba boleh loh wkwkw tp ya kujawabnya mungkin sebulan kemudian karna aku buka buat ngegacha doang wakaka

Terus juga aku kepikiran buat main Play Together (game online tp di hp) mirip ameba gini tp yhAAAAA gmn ya ga luwes aja gt main di hp wkwk (kecuali di iPad y sis ih mantappu) dan jg memorynya busehhhh dah untuk ukuran hpku saat ini sepertinya skip dulu:""")

Kalo kalian ada rekomendasi game online gratis kek ameba gitu, bole lho ya rekom ke aq xixixi


Yez I miss socialize w/ ppl


Dah ah gt aj.


Sehat selalu gais

Aku masih idup kok disini #aaaaminn


Arigatou;3

=========================================================


2021年9月10日

1:01 AM


Walahhh baru kelar nulis gais wkwkw 

Aku emng kalo nulis ini slalu diatas jam 10 malem padahal siangnya gabut WKWK tp otak emng encer nya pas malem doang;-;

Berapa hari ya itu aku nulisnya 



Gatau lah kalian itung sendiri, scroll lagi keatas #sowwy




HmmMmMmMMmmm mungkin untuk penutup:

Makasih yang udh baca ampe akhir, semoga terhibur dengan tulisanku yang sempat hiatus setaun (gak hiatus sih, males ngetik aja), trs semoga pas baca kalian dapet gambaran flashbacknya dan bernostalgia bareng kita WKWKW  a n j a y y y 

Terus maaf ya kalo pas baca kalian nemuin typo karna YA AKU NULISNYA TENGAH MALEM MENJELANG PAGI BUTA #kokngegas jadi mohon dimaklumi ya fellas2 sekalian h3h3h3



Last but not least,

Mohon maaf lahir dan batin. 





Dah ah aku ngantuk daritadi nguap mulu =O=


Adios!

5 komentar:

  1. OMG COOKIE DO U REMEMBER ME (ini email baru so probably you don't)

    aku Hiro temen dulu mu di pigg yang ga begitu sering bersosialisasi dengan mu tapi kita sempet hang out ngobrol a few times di skate

    in case you don't remember ini nama alternatifku yang may be or may not be ku pake pas di pigg:
    Hiro (nama utama)
    Hiro Kurone
    Hiro Kuroneko

    itu aja si.

    but anyway WOW aku ga ngira blog ini masih update 3 bulan yang lalu !?!??!
    life goes on and on and onion onion and sekarang disini kita dengan kesibukkan kita masing-masing

    walaupun begitu here I am di ranjangku gabut bener and decided to cek bookmark chrome yang sudah berdebu. disanalah aku melihatnya... "Nurarakamuna Nisse"

    aku mikir wah gimana kabarnya ya? boleh lah aku iseng ngepost komen sapa tau suatu hari diliat

    because literally karena sekarang pigg tutup, blog ini satu-satunya media aku bisa kontak kamu

    AND I MISS PIGG TOO *criii* but anyway YESaku disini secara volunter murni dengan tindakan dan keinginan diri sendiri terlepas dari promosi2an mu :)

    aku emang ✨keren ✨

    aku baca semua ini dari awal sampe akhir kaya ngerevive identitasmu di memory ku karena sebelum baca ini aku lupa nama dan sifatmu

    yang aku ingat cuma kehadiranmu di hidupku dahulu #apa

    SORRY KOMENKU KEPANJANGAN UM SO ANYWAY basically yang aku mau bilang: long time no see :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA nangis banget. Long time no.......(get in) contact!!1!11! (kan ga pernah ketemu h3h3)

      kamu memang ✨keren ✨

      iyAAAAA aku masih inget kok, yang dari Mataram kan? yang suka milo kan? Ih aku mah inget pisan😎 (ampe sekarang masih suka milo ngak? Aku masih HAHA. Tp milonya suka aku campur sama kopi atau kopi yang kucampur ama milo:/ pokoknya itu. U should try it too #bukanpemaksaan)

      Yang aku ga inget cuman how and when kita bisa temenan WKWKKW #sowwy

      ------------------------------
      Wah...Hiro, aku kaget bgt pas ngecek blog ini (yg wicis sangat jarang ku lakukan) tiba2 ada 1 komentar yang......I never ever ever imagined before and I'm sh000ck :O

      UNTUNG AJA AKU LIAT HARI INI, BELOM TERLALU LAMA (sekitar 2 hari kemudian)

      I feel really nostalgic rn. *brb cries in arabic*

      Dulu pas main kita masih sama2 sekolah, sekarang dah memasuki jenjang kuliah, dan....mungkin bentar lagi lulus ??!?!? gataw si itu tergantung niat dan semangat kuliah masing2 ya WKWK

      Eh km tuh yg seumuran sm aku ga sih? Tp masuk sekolahnya telat setaun (maap kalo salah karna sedang mencoba mengingat juga). Pokoknya waktu itu aku kelas 12 km kls 11 (atau aku kelas 11 km kelas 10) tp kita seumuran. Itu doang yg kuinget cmiiw

      Anyway,
      Terima kasih banyak ya udh bookmark blog ini dengan KEINGINAN SENDIRI (ih mantep bat dah u), makasih juga udah comment disini (hamdallah ga jadi lost contact ;u;).

      Sebenernya dibanding komenmu, aku lebih kaget km bookmark blogku sih WKWK aku baru tau :O

      Sekali lagi, 読んでくれてありがとうごいざいます!
      --------------------------------

      Kok jadi panjang banget ye. Oh ya we should get in contact lahhhhh aku ngak mau lost contact lagi ;u; km punya twitter ngak? Nanti i follow.


      Look forward for ur reply soon. Dadah

      Hapus
    2. YOU RPELIED (of course lah kan blog mu) HAHA WHY CRY IN ARABIC WHAT

      Sumpah aku kaget kamu inget aku dari Mataram dan suka milo??? (aku gainget sih yang milo) tapi sekarang aku kebetulan banget lagi minum milo oreo HAHA what a coincidence!!1! YA aku sekarang mulai minum kopi untuk ngecope dengan pekerjaan kuliah jadi boleh tuh dicobain kopi milo

      I feel bad now karna kamu lebih inget tentang aku dari pada aku tentang kamu SORRY;;;;; EVEN THO kita jarang banget hang out di pigg ga siii

      BUT idk tapi aku pernah cerita tentang adikku ga? soalnya dia yang telat sekolah 1 tahun akunya engga tapi iya aku inget aku setahun lebih muda secara akademik dibanding kamu

      ok sosial media hmmm twitter ku udah ga aktif sih so how about instagram? aku paling aktifnya di sana aja siii, gimana2?

      AND SORRY aku replynya lama ;v;;;;;; SEMINGGU
      But I'll be looking forward to see your reply✨✨ Baiii

      Hapus
    3. A n j a y y y coincidence minum milo ✨keren✨

      Keknya disini kita sama-sama kaget dah HAHAH

      Don't feel bad laa aku aja amazed sendiri masih inget beberapa wkwk. Kek dulu pernah deh kita kek sering banget main tiap malem #waduh trs habis itu engga lagi, trs maen lagi. Jadi I think bukan yang kek jaraaaaaang banget tp pernah ada "masanya" sering main gtt .___. tp itu pun mainnya sekitar thn 2016-2017 kali ye? Lupa jg aku sis wkw

      Btw adekmu yg cewe ya? Keknya dulu pernah main bareng jg deh tapIIIIIIII.................. lupa aku aelah WKKW. Iya itu maksudku km akademisnya telat setaun tp berarti kita harusnya seumuran kan ya? #kokmaksa

      Instagram jg sabi sih tapi......





      WKWKKW MALOE DAH. Waduh nanti km melihat ✨keburikan✨ mukaku wkwkkwwkw yaudah gpp drop ae dah

      Ditunggu juga pak balasannya, makasi samlekom🙏

      Hapus
  2. ok. OMG. maaf aku balesnya 3 bulan kemudian 😭😭😭😭😭 ceritanya panjang but anyway- oke instagram ya. tanpa basa basi aku drop instagramku disini:
    ↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓
    ↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓
    ↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓
    ✨@iyoyoyoyoyoyoyo✨

    iya itu main account ku :D
    agak sulit ya? intinya "yo" nya 7x

    ntar DM aja "hai ini cookie" atau apa gitu
    ditunggu kabarnya 🙏 dan komsalam

    BalasHapus